Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

5 Tips Melakukan Kontrol Dana Usaha

5 Tips Melakukan Kontrol Dana Usaha

Tips Kontrol Dana Usaha |Sukses dalam merintis sebuah usaha ternyata belom memberikan jaminan bagi para pelaku usaha untuk bisa mengantongi untung besar setiap bulannya. Mengapa bisa begitu? sebab, sebagian pelaku usaha belum dapat mengontrol dana usahanya dengan baik. sehingga tidak heran bila sampai hari ini masih banyak pemula maupun pengusaha yang telah menekuni bisnisnya selama bertahun-tahun, namun belum bisa mendapatkan laba usaha yang maksimal. Oleh karena itu agar kondisi dana usaha para pelaku bisnis bisa tetap terkontrol dengan baik, tak ada salahnya bila mulai hari ini Anda menjalankan beberapa tips kontrol dana usaha untuk kesuksesan bisnis Anda.

  • Menyusun Analisa Ekonomi Sebelum Merintis Usaha

Untuk melihat seberapa besar prospek usaha yang akan anda jalankan, ada baiknya bila Anda menyusun analisa ekonomi terlebih dahulu agar dalam menjalankan usaha tersebut Anda bisa memiliki sedikit gambaran mengenai modal usaha yang harus disiapkan, besarnya laba usaha yang bakal diterima, dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk bisa balik modal

  • Memisahkan Buku Laporan Pengeluaran dan Buku Daftar Pemasukan

Langkah kedua yang perlu dilakukan para pelaku usaha adalah memisahkan buku laporan pengeluaran dan buku daftar pemasukan usaha, ini merupakan salah satu cara praktis yang bisa digunakan para pengusaha untuk mengamati sejauh mana kondisi dana usaha Anda.

  • Mencatat Semua Transaksi dengan Teliti
5 Tips Melakukan Kontrol Dana Usaha

Banyak pengusaha yang mengesampingkan pencatatan transaksi sehingga keluar masuknya dana usaha tidak terkontrol dengan rapi, padahal dari laporan tersebut para pengusaha bisa mengamati secara jelas aktivitas bisnis mereka setiap bulannya. karena itu lakukan pencatatan setiap kali Anda melakukan pembelian maupun penerimaan pemasukan usaha, bila perlu lengkapi pula dengan bukti transaksi seperti nota, kwintansi, invoice ( surat tagihan ), dan lain sebagainya.

  • Pisahkan Uang Laba dengan Dana Operasional usaha

Dalam Mnegontrol dana usaha Anda harus jeli untuk memisahkan uang laba dengan uang khusus dana operasional, dengan begitu para pengusaha bisa mengalokasikan laba yang diterima untuk pengembangan usaha maupun untuk keperluan pribadi. sedangkan untuk keperluan operasional usaha bisa menggunakan dana anggaran yang memang sudah dipersiapkan setiap bulannya.

  • Rekap Laporan keuangan Setiap Bulan

Untuk memudahkan para pelaku usahadalam membuat laporan laba rugi tahunan ada baiknya bila Anda melakukan rekap penjualan, pembelian, pengeluaran, hutang, dan laporan persedian setiap bulan. Dengan cara tersebut para pelaku usaha bisa memantau perkembangan bisnis Anda dengan lebih mudah.

5 Tips Melakukan Kontrol Dana Usaha

Demikian 5 Tips melakukan kontrol dana usaha akan tetapi jika Anda menggunakan ACCURATE Accounting Software versi 5 Anda akan mendapatkan berbagai manfaat. Diantaranya adalah Anda akan lebih mudah dalam menyusun laporan keuangan perusahaan dengan akurat, efisien dan cepat. Manfaat lainnya adalah dalam hal kecepatan dalam mendapatkan laporan keuangan. Karena laporan keuangan akan dihasilkan secara otomatis oleh komputer. Selain itu, menggunakan ACCURATE Accounting Software Versi 5 memiliki tingkat ketepatan yang tinggi, serta mampu menghasilkan dan menampilkan lebih banyak data dengan mudah dan cepat sehingga efisiensi dapat tercapai dengan mudah.

ACCURATE Accounting Software Versi 5 Memudahkan pekerjaan para pebisnis Karena Anda dapat mengelola keuangan bisnis menjadi lebih sederhana dibandingkan dengan melakukan aktivitas akuntansi secara manual yang sangat merepotkan. 

Permintaan Demo Presentasi ACCURATE Accounting Software klik disini.

Ingin Tahu Bagaimana ACCURATE Versi 5 Dapat Membantu Meningkatkan Performa Bisnis Anda ?

Hubungi Kami via Telp/Email

031-5912996 / galaxy@myabcshop.com

Untuk mendapatkan Free Demo Presentasi Accurate Accounting Software Dekstop versi 5

Baca Juga