Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

5 Kesalahan Yang Harus Dihindari Agar Tidak Mengacaukan Bisnis Anda

5 Kesalahan Yang Harus Dihindari Agar Tidak Mengacaukan Bisnis Anda
5 Kesalahan Harus Dihindari

5 Kesalahan Harus Dihindari | Ada banyak hal yang harus dipelajari oleh para pengusaha, umumnya tips dan trik berbisnis yang baik dan benar. Tapi bagi Anda pengusaha pemula ada juga beberapa kesalahan tentang berbisnis yang wajib Anda tahu sehingga Anda bisa menghindari semua kesalahan itu. Kunci perkembangan bisnis tentu dipegang oleh pengusaha itu sendiri, ada banyak bisnis yang tumbang dalam setahun atau pun dua tahun perjalanan bisnisnya. Hal ini tidak luput dari kesalahan bisnis yang kerap dilakukan oleh pengusaha itu sendiri. Beberapa kesalahan sangat mempengaruhi masa depan bisnis usaha Anda, apakah akan berkembang atau tidak ? Demi meminimalisir berbagai kesalahan di masa mendatang, terutama bagi Anda pengusaha pemula yang baru saja menjalankan bisnis Agar tidak bingung tentang apa saja yang harus Anda hindari dalam berbisnis, berikut ini Ada 5 kesalahan yang wajib Anda hindari dalam berbisnis. 

  • Terlalu Fokus Untuk Mendapatkan Keuntungan Saja. 

Pengusaha bukan pedagang yang hanya menghitung untung dan rugi secara terus menerus, memulai bisnis dengan impian akan mendapatkan keuntungan kemungkinan besar akan membuat kecewa jika mengalami kegagalan. Mulai sekarang ubah mindset Anda bahwa resiko kegagalan akan lebih tinggi dalam berbisnis agar jika Anda mengalami kegagalan dalam berbisnis tidak terlalu berdampak pada semangat Anda.

  • Memakai Modal dan Keuntungan Bisnis untuk Keperluan Pribadi 

5 Kesalahan Yang Harus Dihindari Agar Tidak Mengacaukan Bisnis Anda

Membuat pembukuan keuangan sederhana adalah hal pertama yang harus Anda utamakan agar semua transaksi tercatat dengan baik. Jangan menggunakan modal dan keutungan untuk keperluan kebutuhan pribadi sehari – hari, jika Anda terpaksa mengambil dari modal dan keuntungan bisnis maka anggaplah itu pinjaman yang harus segera dilunasi. Karena moda dan keuntungan bisnis harus dipisah dari keperluan kebutuhan pribadi sehari – hari agar tidak merusak pembukuan keuangan bisnis Anda.

  • Mengabaikan Arus Kas 

Jika Anda mengira bahwa modal awal usaha sudah cukup untuk pengembangan bisnis Anda akan mengalami kegagalan dalam mengembangan bisnis. Buat perencanaan keuangan bisnis yang baik dan jelas dana kemana saja anggaran akan dialokasikan agar bisnis berkembang dengan baik.

  • Pesimis

Untuk mencapai keberhasilan dalam berbisnis Anda harus selalu bersikap optimistis sehingga sekalipun ada banyak masalah yang terjadi Anda tetap memiliki harapan ke depannya. 

  • Mencoba Melakukan Semua Hal Sendiri

Apabila penjualan dan permintaan pasar mulai meningkat namun Anda kewalahan dalam mengejar target produksi sudah saatnya Anda mempertimbangkan untuk merekrut karyawan apalagi jika Anda masih menggunakan pembukuan sederhana mulai berpikir untuk menggunakan software akuntansi agar pembukuan tertata rapi dan Anda mengetahui keuntungan atau kerugian dari bisnis Anda. 

Ingin Mengetahui Bagaimana ACCURTAE 5 Membantu dan Merapikan Pembukuan Bisnis Anda ?

Hubungi Kami via Telp/Email

031-5912996 / galaxy@myabcshop.com

Untuk mendapatkan Free Demo Presentasi Accurate Accounting Software Dekstop versi 5

Baca Juga