Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

5 Kebiasaan Baru di Era New Normal Pengaruhi Kegiatan Bisnis

5 Kebiasaan Baru

5 Kebiasaan Baru di Era New Normal Pengaruhi Kegiatan Bisnis | Era New Normal menjadi situasi yang mau tidak mau harus dihadapi oleh seluruh masyarakat di seluruh belahan dunia yang terdampak pandemi Virus Covid 19. Di Era New Normal memiliki dampak Positif dan Negatif untuk setiap masyarakat luas.

Di Sektor Bisnis Era New Normal menjadi Tantangan tersendiri yang harus dihadapi dengan Baik oleh para pelaku usaha. Tidak mudah menghadapi situasi yang berdampak pada ekonomi secara Global. Namun sebelum anda menemukan Langkah dan strategi menghadapi tantangan bisnis ini, Anda perlu tau beberapa hal kebiasaan Baru di Era New Normal.

Berikut kami Rangkum 5 Kebiasaan Baru DI Era New Normal yang mempengaruhi Kegiatan Bisnis :

1. Adanya Perilaku baru mengenai Protokol Kebersihan dan Kesehatan di setiap Tempat Umum

Penerapan Protokol Kebersihan dan kesehatan di setiap fasilitas umum mempengaruhi kegiatan bisnis secara tidak langsung. Penyediaan Sarana Cuci Tangan dan Handsanitizer, Peraturan penggunaan Masker dan Social Distancing akan membuat Pola baru dalam Transaksi Jual Beli. Terutama Jika anda meupakan Pelaku Usaha Retail dan Hospitality. Maka Kapasitas Pengunjung tentunya tidak akan sama seperti sebelum era new normal diterapkan.

2. Masyarakat Cenderung Memprioritaskan Konsumsi kebutuhan akan barang pokok

Tidak dapat dipungkiri, Kondisi Pandemi selama hampir setengah tahun membuat daya beli masyrakat menurun. Hal ini dikarenakan adanya pesimisme pasar dan kekhawatiran akan ekonomi masa depan yang belum jelas karena tidak ada yang bisa memprediksi dengan pasti kapan pandemi Berakhir. Setidaknya saat situasi New Normal diberlakukan, masyarakat akan cenderung selektif dalam memilih kebutuhan yang perlu dan tidak perlu dibeli. Sebagai Pengusaha anda harus mencermati hal ini. Dan mulailah menganalisis kondisi persediaan anda.

3. Terciptanya Pola kebutuhan dan peluang Baru akan suatu Produk

Daya Beli Masyarakat memang cenderung menurun. Namun adanya Pandemi ini memunculkan Peluang Baru. Beberapa Produk yang sebelumnya tidak memiliki eksistensi yang bagus kini bisa melonjak diperlukan dan ramai dicari. Contoh nya saja seperti sarana dan perlengkapan kesehatan. Sabun Pembersih tangan, Handsanitizser, Masker, Sarung Tangan, Faceshiled, dan apd. Tentunya tidak berhenti disitu, sebagai Pengusaha anda harus aktif mencari Inovasi Baru dan mencermati keadaan pasar. Setiap Perubahan akan selalu memunculkan tantangan dan peluang baru.

4. Masyarakat Cenderung mengandalkan Sistem Pembayaran Cashless

Sistem Pembayaran Cashless saat ini sangat dianjurkan oleh pemerintah. Karena akan mengurangi resiko Penularan Virus yang dibawa Oleh transaksi cash seperti uang. Maka dari itu saat ini banyak sekali masyarakat yang lebih nyaman menggunakan sistem pembayaran digital. Tentunya anda sebagai pelaku usaha Harus mengakomodasi kebutuhan ini. Dan jangan lupa untuk melakukan pencatatan Pembayaran pelanggan anda dengan membedakan antara pembayaran Tunai dan pembayaran menggunakan uang digital.

5. Pelayanan Online dan Delivery Lebih banyak diminati

Jika sebelumnya anda memiliki Bisnis dan hanya mengandlkan penjualan secara Offline, maka segera lah memperluas pemasaran anda. Layanan Penjualan Online lebih digemari pada era New Normal. Adanya Anjuran beraktifitas dirumah saja yang telah diterapkan pada saat awal pandemi, akan menciptakan pola kebiasaan baru. Masyarakat akan cenderung memilih layanan online dan delivery untuk membeli suatu barang karena dianggap lebih efektif dan efisien.

Demikian Artikel Mengenai 5 Kebiasaan Baru di Era New Normal Pengaruhi Kegiatan Bisnis, Semoga dapat Menginspirasi dan Bermanfaat untuk anda. Sampai Jumpa di Artikel Selanjutnya.