Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

5 Hal yang Harus Dihindari saat mengembangkan Bisnis

dihindari saat bisnis

Hal yang harus dihindari saat Bisnis

Bisnis Merupakan suatu Usaha seseorang atau beberapa orang yang melakukan aktifitas jual beli atau aktifitas dagang dengan tujuan untuk memperoleh keuntungan. Di Indonesia banyak bisnis mulai berkembang, UMKM semakin banyak dan hal ini tentunya membuat perekonomian negara menjadi lebih baik. Namun taukah anda, dalam menjalankan Bisnis tentunya kita selalu mengusahakan untuk berhasil dan sukses, Tapi jika melakukan kesalahan sedikit saja akan berdampak pada hasil bisnis kita. Kali ini saya akan membagi tips untuk anda tentang 5 hal yang harus anda hindari saat mengembangkan bisnis. 

Tidak menjalankan target dan tujuan dengan jelas

Anda telah menjadi Pengusaha dan memimpin bisnis yang sedang anda kerjakan, tentunya dari awal anda memiliki Perencanaan dan strategi yang matang untuk mencapai kesuksesan dari usaha anda. Tapi hal itu hanya akan selalu menjadi wacana jika dalam perjalanan bisnis anda nyatanya target dan tujuan tersebut tidak pernah anda jalankan dengan jelas. Anda harus bersikap disiplin dan tegas pada diri sendiri maupun tim bisnis anda sesuai dengan target dan tujuan yang telah anda rencanakan, dengan begitu Usaha anda untuk mencapai kesuksesan hanya masalah waktu. 

tidak mempersiapkan dana cadangan

anda tidak memiliki Simpanan Dana cadangan karena berfikir usaha anda sedang berkembang pesat ? Anda salah. Situasi yang terjadi diluar perusahaan anda adalah salah satu hal yang tidak dapat anda kendalikan. Beberapa masalah bisa saja terjadi dan mengancam eksistensi usaha anda. Seperti hal nya contoh pada saat ini, Terjadi nya Pandemic Global karena Covid 19 membuat banyak aktifitas perkenomian mengalami penurunan dan bahkan beberapa usaha lumpuh Total. Dana Cadangan adalah kunci penyelamat bisnis anda atas situasi sulit seperti ini. Jadi jangan pernah lupa untuk terus memantau Pembukuan dan keuangan usaha anda. 

menutup diri pada teknologi

Terlalu nyaman menggunakan metode- metode konseptual yang telah anda jalankan dan terbukti berhasil membuat anda terkadang mengabaikan Perubahan. Di era Digital ini, Teknologi dapat banyak membantu anda dalam mengembangkan bisnis dan usaha. Banyak pelaku usaha yang telah memanfaatkan teknologi untuk menunjang efektivitas dan efisiensi bisnis. Jangan sampai anda terlambat dalam melangkah, anda dapat memanfaatkan beberapa platform e-commerce dan Mulai menggunakan Software untuk operasional usaha anda. Bantuan teknologi akan sangat memudahkan dan meringankan pekerjaan anda dan tim. 

tidak adanya komunikasi yang baik dengan tim

Suatu Bisnis dan usaha bisasnya akan melibatkan lebih dari satu orang, baik itu rekan anda ataupun pegawai anda. Jika anda tidak memiliki kerjasama yang baik dengan mereka maka Usaha dan bisnis anda tidak akan berjalan dengan Lancar. Kunci kerjasama yang baik dimulai dari komunikasi yang baik secara internal. Libatkan tim anda pada forum diskusi dalam hal pengembangan bisnis anda. Dengan adanya komunikasi yang baik maka apa yang tersampaikan akan dikejakan dengan baik pula. 

mengabaikan inovasi dan evaluasi

Jangan terlalu kaku dengan Strategi yang telah anda terapkan selama ini. Hal ini dikarenakan kondisi Pasar yang berubah – ubah dan tidak dapat diprediksi. Anda tidak bisa mengabaikan perubahan itu begitu saja. Buatlah inovasi produk dari bisnis anda. Namun tetaplah memiliki batasan, Jangan terlalu fleksibel dalam menentukan, anda tetap harus mengevaluasi setiap apa yang anda dan tim kerjakan untuk bisnis anda. dengan begitu anda bisa menyeimbangkan langkah anda dalam mengembangkan bisnis anda. 

Beberapa kesalahan dan hal di atas harus dihindari, agar tidak berdampak buruk bagi perkembangan bisnis yang sedang berjalan. Demikian Tips dari saya. Semoga Bermanfaat !

harus dihindari saat bisnis