Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

5 Cara Pengusaha Mengatur Keuangan Agar Bisnis Lacar

6 Cara Pengusaha Mengatur Keuangan Agar Bisnis Lacar
6 Cara Pengusaha Mengatur Keuangan Agar Bisnis Lacar

5 Cara Pengusaha Mengatur Keuangan Agar Bisnis Lacar | Mengatur atau mengelola keuangan bisnis secara efektif merupakan sebuah hal yang pasti untuk menjaga aliran dana perusahaan agar tidak terjadi kebocoran yang berujung kerugian finansial. Bagaimana cara pengusaha mengatur keuangan bisnis ini, akan sangat berbeda dengan cara mengelola keuangan pribadi. Membutuhkan keahlian khusus dalam strategi manajemen keuangan, sehingga mereka rela mempekerjakan orang berpengalaman dalam bidang ini untuk membantu mengontrol dana. Untuk itu, mari kita kenali beberapa cara mengatur keuangan yang wajib diketahui oleh pengusaha baru :

Rekening Pribadi dan Rekening Perusahaan

Sampai saat ini pengusahaan belum sadar resiko dengan ber campurnya uang pribadi dan perusahaan direkening yang sama. Hal ini terdengar sepele, terkadang membuat pemilik usaha cenderung tidak ingin direpotkan dengan membuka rekening khusus untuk operasional perusahaan dan pribadi.

Mendapatkan Gaji Dari Perusahaan

Meskipun berstatus pemilik perusahaan Anda harus menerima gaji yang sudah adanya perhitungan dan riset pasar untuk menentukan nilai gaji yang layak untuk diri Anda sendiri. Dengan begitu, Anda juga dapat mendapat gambaran lebih jelas mengenai kondisi keuntungan perusahaan.

Alokasi Keuangan Sesuai Kebutuhan Perusahaan

Gunakan keuangan perusahaan dengan tepat, misalnya mengalokasikan keuangan ke aset. Pengadaan aset untuk menunjangan kinerja perusahaan. Menghitung biaya dan buat biaya seminim mungkin.

Membuat Anggaran Setiap Bulan

Anggaran adalah suatu rencana yang disusun secara sistematis dalam bentuk angka dan dinyatakan dalam unit moneter yang meliputi semua aktivitas perusahaan untuk jangka waktu ( periode) tertentu di masa yang akan datang. Jadi dengan adanya anggaran di dalam perusahaan, Anda dapat mencegah kecurangan.

Membangun Tim

Membangun tim termasuk hal yang penting untuk terus mengevaluasi produktivitas dari sumber daya manusia di dalam perusahaan Anda, dan memberikan pemahaman yang sama tentang strategi bisnis yang ingin Anda jalankan, termasuk : memberikan dorongan atau motivasi untuk meraih keuntungan secara optimal, apa tujuan perusahaan, berikan hadiah jika hal tersebut tercapai.

Sistem Program Akuntansi

Apakah di perusahaan Anda memiliki program akutansi yang terkomputerisasi? Dengan membangun program akutansi yang lebih modern, Anda dapat memastikan penerimaan data yang lebih relevan, lebih cepat, dan lebih sedikit kemungkinan kesalahan dibandingkan dengan proses manual. Selain itu, laporan yang Anda dapatkan juga akan lebih bermanfaat, akurat, dan tepat waktu dengan biaya yang lebih rendah. Sekarang untuk menganalisis cara mengatur keuangan perusahaan yang sesuai untuk bisnis Anda. Apabila Anda memerlukan program akuntansi yang sudah terintegrasi antara akuntansi dan proses bisnis lainnya, maka Anda dapat menghubungi Dekky Tendean 0817378583.

Dekky Tendean 0817378583

Baca Artikel Menarik Lainnya :