Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

4 Tanda Bisnis anda membutuhkan Software Akuntansi

Tanda Bisnis membutuhkan software

Tanda Bisnis Membutuhkan Software 

Anda sedang memiliki Bisnis dan mencoba terus mengembangkan bisnis anda supaya lebih maju dan sukses lagi ? Tentunya anda akan berusaha untuk meminimalkan adanya penghambat yang ada dibisnis anda. Banyak sekali faktor dan indikasi terkait adanya hal- hal yang mempengaruhi kinerja bisnis anda menjadi terganggu. Salah satunya masih menggunakan Sistem Manual. Sebenarnya tidak salah jika anda menggunakan sistem manual, Namun Jika sistem tersebut malah membuat anda menjadi kesusahan dan menemukan banyak kesulitan, Maka jangan takut untuk beralih ke Sistem Software yang lebih memudahkan. Software akuntansi salah satunya. Sebelum anda beralih, Yuk simak dulu beberapa indikasi dibawah yang menandakan anda harus segera menggunakan Software akuntansi dalam bisnis anda. 

1. data transaksi tidak up to date

Bisnis anda mungkin memiliki banyak sekali Transaksi keuangan yang terjadi setiap harinya. Namun apakah semua data dan informasi itu sudah anda perbarui setiap saat ? Banyak sekali Usaha dan bisnis yang mengalami hal ini, Banyaknya transaksi yang terjadi membuat anda dan pegawai kewalahan dengan pencatatan yang bermacam- macam. hal ini pada akhirnya menyebabkan Data yang anda simpan secara keseluruhan tidak up to date. Sedangkan anda harus membuat laporan keuangan secara berkala, adanya selisih dan sumber data yang tidak jelas akan membuat anda semakin kesulitan dalam menjalankan bisnis. 

Software Akuntansi tentunya dapat membantu anda menyimpan dan menyajikan data secara Update. Software akuntansi akan otomatis memetakan data- data pembelian, penjualan, stock dsb secara realtime. 

2. kesulitan menyajikan laporan keuangan

Hal ke dua yang menjadi indikasi adalah adanya kesulitan dalam penyajian laporan keuangan. Pada dasarnya membuat laporan keuangan bukan hal yang mudah karena membutuhkan keahlian dan ketelitian. Namun hal ini akan menjadi lebih mudah saat anda memiliki seorang Akuntan. Akuntan mungkin akan membantu anda untuk dapat membuat laporan keuangan secara sistematis. Namun jika kondisi pembukuan dan pencatatan anda masih berantakan, bagaimana bisa anda berharap laporan keuangan anda itu memiliki nilai yang valid ?

Software Akuntansi akan mempermudah anda mendapat laporan keuangan yang lengkap dan sesuai dengan standard akuntansi. Biasanya Software akuntansi hanya memerlukan data untuk diinput untuk selanjutnya dikelola secara otomatis menjadi laporan akuntansi.

3. waktu kerja lebih lama

Sering lembur dan menghabiskan banyak waktu untuk mengurus bisnis anda ? Jika dilihat dari sisi positif, sebenarnya hal ini Normal dan wajar, mungkin saja bisnis anda sedang pada posisi puncak yang menyebabkan ramai nya aktifitas proses bisnis yang anda kerjakan. Namun jika kondisi ini terus menerus terjadi bahkan anda belum menikmati kesuksesan dari Bisnis anda, artinya pasti ada yang salah dengan kondisi bisnis anda selama ini. Contoh kecil Jika ada data yang ternyata salah akibat human error, maka anda harus memperbaiki kesalahan laporan keuangan tersebut secara manual juga. karena pengujian laporan keuangan juga memerlukan tingkat ketelitian dan akurasi yang tinggi.  hal ini akan membuat waktu kerja lebih lama.

Software akuntansi akan meminimalkan Resiko tersebut. adanya jejak pemeriksaan dan sistem yang saling terintegrasi akan membuat waktu kerja lebih singkat dan lebih efisien. 

4. adanya kecurangan

Lemahnya Pengawasan dan kontrol sistem secara manual akan menyebabkan cela oleh pihak- pihak yang tidak bertanggung jawab.  biasanya laporan keuangan hanya diakses oleh pihak- pihak yang berkaitan dengan divisi akuntan atau keuangan. Tentunya divisi terkait akan menjaga kerahasiaan data- data penting tersebut agar tidak mudah diakses oleh divisi lain. namun ada kalanya beberapa pihak bisa menyalahgunakan dan memanipulasi data yang sering kali memicu terjadinya tindakan kecurangan.

Sama hal nya dengan masalah sebelumnya, Software akuntansi akan memberi anda solusi untuk secara jelas dapat mengakses data dari divisi manapun secara keseluruhan. Hak dan batasan akses yang dapat diatur akan membantu mencegah terjadi nya penyalahgunaan data dari pihak yang tidak berkepentingan. 

cari tau tips memilih software akuntansi

rekomendasi

software akuntansi top brand award 5 tahun terakhir

Tanda Bisnis Membutuhkan Software