Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

4 Alasan Pentingnya Memisahkan Dana Usaha dan Dana Pribadi

Modal Usaha VS uang Pribadi

4 Alasan Pentingnya Memisahkan Dana Usaha dan Dana Pribadi |Memiliki Sebuah Bisnis memang membutuhkan Cara yang tepat untuk mengatur bagaimana strategi keuangan yang dijalankan. Karena Semua transaksi yang ada di dalam bisnis pasti melibatkan uang dan dana yang harus dikelolah dengan baik. Di jaman ini, masih banyak pelaku usaha yang menggabungkan antara Rekening dana usaha dan dana pribadi. Di satu sisi mungkin berpikir bahwa cara tersebut lebih mudah. Tapi di sisi lain, Bisnis anda tidak dapat berkembang dengan baik karena tercampurnya uang usaha dan uang pribadi akan membuat Rumit perhitungan. 

Berikut adalah beberapa alasan Pentingnya memisahkan Dana Usaha dan Dana Pribadi. Yuk simak selengkapnya. 

Memudahkan Perencanaan Keuangan

Dengan Memisahkan antara dana Usaha dan dana Pribadi Anda akan dapat membuat Persencanaan dengan lebih mudah. Selain itu Perencanaan keuangan akan membantu menyusun keuangan bisnis  menjadi lebih rapi dan tertata. Hal ini dikarenakan Anda memiliki Perhitungan pasti akan dana yang dikelolah khusus Untuk usaha anda. 

Memudahkan mengontrol Arus kas

Arus Kas merupakan informasi keluar dan masuk nya dana pada suatu bisnis yang terjadi pada transaksi jual beli. Jika anda menggabungkan antara dana pribadi dan dana usaha maka arus kas anda tidak terkontrol dikarenakan adanya pengeluaran dan pemasukan yang bersumber dari kedua dana tersebut yang nantinya akan sulit menghitung secara pasti masing- masing alokasi dana nya. 

Mempermudah Perhitungan Pajak

Pajak merupakan suatu komponen penting dalam suatu bisnis. Laporan pajak pribadi dan perusahaan tentu akan berbeda perhitungannya. pemisahan rekening bisnis dan pribadi sangatlah penting jika berkaitan dengan persoalan pajak. Perhitungan pajak yang tidak sesuai tentunya akan merugikan bisnis anda dari segi profit.

Dapat mengukur Kinerja Bisnis secara Pasti

Jika anda ingin mengetahui Bagaimana Kinerja dan performa Bisnis yang sedang anda jalankan selama ini, maka Penting untuk memisahkan Dana Pribadi dan Dana Usaha anda. Ketika anda sudah memisahkan rekening pribadi dan usaha, laporan keuangan yang masuk pun otomatis akan terpisah. Dengan begitu akan lebih mudah mengetahui kondisi bisnis anda. dan dapat memudahkan anda dalam melakukan evaluasi bisnis anda. 

Demikianlah Artikel mengenai “4 Alasan Pentingnya Memisahkan Dana Usaha dan Dana Pribadi” Semoga dapat bermanfaat dan dapat menginspirasi anda. Sampai Jumpa di Artikel selanjutnya.