Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

3 Tips Untuk Bisnis Jual Sepeda Diera New Normal

3 Tips Untuk Bisnis Jual Sepeda Diera New Normal

3 Tips Untuk Bisnis Jual Sepeda Diera New Normal | Di tengah masa pandemi yang sedang melanda Indonesia, tentu banyak perusahaan atau pelaku usaha yang merasakan bisnisnya terguncang. Bahkan tidak sedikit perusahaan yang harus melakukan PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) karena perusahaan tidak mampu lagi membayar biaya operasional perusahaan. Perusahaan atau pelaku usaha harus benar-benar mencari strategi yang pas agar usahanya tetap bisa bertahan ditengah masa pandemi ini. Masa pandemi ini membuat perilaku, daya beli dan gaya hidup seseorang berubah. Orang akan lebih berhati-hati dalam mempergunakan uangnya. Hal ini membuat perekonomian mengalami penurunan yang drastis. Untuk itu Era New Normal ditetapkan, salah satunya untuk mendongkrak kembali perekonomian. Namun dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Era New Normal adalah masa dimana masyarakat sudah mulai kembali melakukan aktifitas dengan normal, namun dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Bisnis mulai berjalan perlahan dan berusaha bangkit lagi. Salah satu bisnis yang sedang menjadi tren dalam era new normal ini adalah bisnis penjualan sepeda. Dikota-kota besar khususnya, olah raga bersepeda ini sedang sangat digemari. Mulai dari kalangan artis sampai masyarakat biasa. Mengapa olah raga sepeda bisa secara tiba-tiba menjadi seperti magnet kuat yang menarik banyak orang untuk ikut serta bergabung? Bisa jadi karena adanya perubahan gaya hidup tadi, orang mulai meninggalkan ‘kumpul-kumpul’ dicafe, mall, atau tempat-tempat tertutup dan berusaha mencari kegiatan positif lainnya. Salah satunya dengan olah raga bersepeda.

Meski bisnis sepeda sedang sangat baik saat ini, namun ada hal-hal yang tetap harus diperhatikan. Antara lain:
1. Menentukan target konsumen. Seperti diketahui, sepeda memiliki banyak jenis dan tipe. Mulai dari harga yang murah sampai dengan yang mahal. Kita perlu menentukan target siapa yang akan kita sasar.
2. Memahami perilaku target. Setelah menentukan target, maka kita perlu belajar memahami perilaku target. Misal bagaimana cara konsumen berbelanja atau kecenderungan barang apa yang akan dibeli.
3. Mengenali tren dikalangan konsumen. Kita perlu tau tren apa yang sedang digemari agar penjualan kita tetap stabil bahkan bisa meningkat.

Membuat rencana penjualan yang jelas akan membantu bisnis tetap bertahan, bukan saja saat sepeda sedang menjadi tren seperti saat ini. Barang yang akan dijual, target yang akan disasar, dan strategi yang digunakan harus jelas dan detail. Hal ini bertujuan untuk menghindari kemungkinan terjadinya kerugian dikemudian hari. Sebagai contoh karena menumpuk barang terlalu banyak atau menahan barang demi mendapatkan harga tinggi. Tentu setiap pelaku bisnis berharap bisnis yang dikerjakan bukan hanya menjadi tren sesaat namun bisa terus berjangka panjang bahkan mengalami peningkatan.

Baca Artikel Terkait :