Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 / 0895414549025 ( WA ) galaxy@myabcshop.com

3 Tips Cara Mudah Menjalankan Bisnis Dengan Digital Marketing

3 Tips Cara Mudah Menjalankan Bisnis Dengan Digital Marketing

Tips Bisnis Digital Marketing |Mengoptimalkan strategi digital marketing untuk bisnis Anda saat ini perlu diperhitungkan, memiliki bisnis bukan hanya mempromosikan lewat mulut ke mulut tetapi mampu mengembangkan bisnis ke ranah online agar memudahkan Anda memperoleh pelanggan baru yang lebih potensial. Tapi sebelum saya membagikan tips cara mudah menjalankan bisnis dengan digital marketing, sudahkan Anda tau arti dari digital marketing itu sendiri ? Jika Anda belum mengetahui, berikut pengertian digital marketing.

Digital Marketing adalah sebuah usaha mempromosikan barang/jasa dalam ranah digital, bisa dalam situs web, blog, toko online, aplikasi bahkan sebuag marketplace. Digital marekting ini tidak hanya untuk pemilik usaha saja bisa saja produk Anda di promosikan ke situs web orang lain, jadi tidak selamanya mindset digital marketing itu membuat website, blog, ataupun aplikasi. Tipe pemasaran digital marketing pun mencakup banyak teknik dan praktik yang ada dalam kategori pemasaran internet.

Survey dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) pada tahun 2016 menyebutkan 98,6% dari pengguna internet di Indonesia mengetahui internet sebagai tempat jual beli barang dan jasa. Sementara 63,5% atau 84,2 juta pengguna internet pernah melakukan transaksi online, hal ini terus menerus meningkat seiring bertambahnya pengguna internet di Indonesia. Jika Anda tidak mulai menyusun strategi untuk melakukan digital marketing pada bisnis dari sekarang, bisa jadi Anda semakin tertinggal dari kompetitor – kompetitor lainnya yang sudah lebih dulu menjalakan bisnis digital marketing. Berikut 3 Tips cara mudah menjalankan bisnis dengan digital marketing.

Menentukan Tujuan dan Target Pemasaran

3 Tips Cara Mudah Menjalankan Bisnis Dengan Digital Marketing

Untuk memulai memasuki area digital marketing maka Anda harus memiliki tujuan yang jelas seperti ingin menambah pelanggan baru atau ingin lebih memajukan bisnis daripada kompetitor lainnya. Buat target audience yang tepat dengan mengategorikan umur, gender, lokasi, interest mereka.

Menetapkan Strategi Pemasaran Produk

Setelah target dan tujuan selesai Anda buat maka dilanjutkan dengan menyusun strategi pemasaran produk. Salah satu konsep strategi pemasaran produk adalah Awarnest, Internet, Desire, and Action (AIDIA). Konsep AIDA pada pengguna digital marketing berguna untuk memciptakan strategi pemasaran yang menarik, mulai dari cara manarik perhatian publik, mendorong minat membeli, membuat mereka ingin, dan menciptakan suatu tindakan.

Perluas Jaringan Melalui Media Sosial

Media sosial kini menjadi salah satu prefensi kedua terbesar setelah website untuk mencari produk, barang atau jasa yang diinginkan pembeli. Indonesia merupakan pengguna aktif media sosial seperti Youtube, Instagram, dan Facebook. Maka tidak heran jika penjualan banyak dihasilkan melalui media sosial. Akan tetapi bukan berarti Anda harus menggunakan semua media sosial tersebut, semua kembali lagi pada kebutuhan, produk/barang/jasa yang dijual, serta target konsumen Anda untuk menentukan platfrom yang tepat.

Demikian 3 tips cara mudah bisnis dengan digital marketing ini, jangan lupa untuk terus mengikuti tren apa saja dalam dunia digital marketing agar selalu up to date.

Ingin Mengetahui Bagaimana ACCURTAE 5 Membantu dan Merapikan Pembukuan Bisnis Anda ?

Hubungi Kami via Telp/Email

031-5912996 / galaxy@myabcshop.com

Untuk mendapatkan Free Demo Presentasi Accurate Accounting Software Dekstop versi 5

Baca Juga