Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 galaxy@myabcshop.com

3 Cara Utama Untuk Mengembangkan Bisnis

3 Cara Utama Untuk Mengembangkan Bisnis | Pada saat ini dunia bisnis makin berkembang pesat, pada dasarnya untuk mendirikan suatu perusahaan sangat muda. Dikarenakan sistem dan aturan sudah jelas dan transparan. Tetapi pemilik bisnis minim pengetahuan tentang pengembangan bisnis mereka. Dengan ini saya akan memberikan solusi sederhana 3 Cara Utama Untuk Mengembangkan Bisnis, sebagai berikut : 

3 Cara Utama Untuk Mengembangkan Bisnis

Standart Operating Procedure

Apa yang dimaksud dengan SOP (Standard Operating Procedure)? Pengertian SOP adalah suatu dokumen berisi prosedur kerja yang harus dilakukan secara kronologis dan sistematis dalam menyelesaikan suatu pekerjaan tertentu dengan tujuan agar memperoleh hasil kerja paling efektif.

Penggunaan istilah SOP (Standar Operasional Prosedur) dalam bidang bisnis terutama yang bergerak dalam sektor industri mungkin sudah tidak asing lagi. Standar Operasional Prosedur juga merupakan pedoman atau acuan dalam bekerja sesuai dengan fungsi dan alat penilaian kinerja pegawai serta sesuai dengan tata kerja, prosedur kerja dan sistem kerja yang berlaku di perusahaan.

Tujuan utama dari SOP ini adalah agar proses pelaksaanaan pekerjaan dilakukan dengan rapih, tertib, dan sistematis dari awal hingga akhir. Dengan adanya SOP maka diharapkan kualitas pekerjaan menjadi lebih baik.

Sistem Akuntasi

Sistem akuntansi adalah metode dan prosedur untuk mencatat dan melaporkan informasi keuangan yang disediakan bagi perusahaan atau suatu organisasi bisnis. Sistem akuntansi yang diterapkan dalam perusahaan besar sangat kompleks. Kompleksitas sistem tersebut disebabkan oleh ke khususan dari sistem yang dirancang untuk suatu organisasi bisnis sebagai akibat dari adanya perbedaan kebutuhan akan informasi oleh manajer, bentuk dan jalan transaksi laporan keuangan. Sistem akuntansi terdiri atas dokumen bukti transaksi, alat-alat pencatatan, laporan dan prosedur yang digunakan perusahaan untuk mencatat transaksi-transaksi serta melaporkan hasilnya. Operasi suatu sistem akuntansi meliputi tiga tahapan:Harus mengenal dokumen bukti transaksi yang digunakan oleh perusahaan, baik mengenai jumlah fisik maupun jumlah rupiahnya, serta data penting lainnya yang berkaitan dengan transaksi perusahaan.

Harus mengelompokkan dan mencatat data yang tercantum dalam dokumen bukti transaksi kedalam catatan-catatan akuntansi.

Harus meringkas informasi yang tercantum dalam catatan-catatan akuntansi menjadi laporan-laporan untuk manajemen dan pihak-pihak lain yang berkepentingan.

Audit Internal

Audit Internal adalah suatu fungsi penilaian independen yang dibuat dalam suatu organisasi dengan tujuan menguji dan mengevaluasi berbagai kegiatan yang dilaksanakan organisasi. Tujuan audit internal adalah untuk membantu manajemen organisasi dalam memberikan pertanggungjawaban yang efektif.


3 Cara Utama Untuk Mengembangkan Bisnis artikel ini saya jelaskan salah satu Cara Utama Untuk Mengembangkan Bisnis, yaitu Sistem Akuntasi. Dengan adanya sistem akuntansi dalam perusahaan sangatlah membantu. Sistem Akuntansi apa yang cocok untuk perusahaan anda, Ya Accurate Accounting Software…