Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 galaxy@myabcshop.com

Tips Memastikan Pembelian Software Akuntansi Anda sudah Tepat

Di beberapa pengalaman, Accurate Business Center menemui calon pelanggan yang mengatakan “trauma” dalam pembelian software akuntansi sehingga ingin membeli Accurate Software. Beberapa alasan yang dikemukakan adalah softwarenya tidak seperti yang dibayangkan, banyak “error”nya, customer supportnya kurang memuaskan, hingga karyawan saya tidak mau pakai. Sebenarnya apa yang menyebabkan hal ini dapat terjadi ? apakah memang software yang dijual kurang bagus ? over ekspetasi dari calon pengguna ? atau penjual yang terlalu menjual “janji surga” ?

 

pembelian software akuntansi

Berikut beberapa tips dari Accurate Business Center agar Anda dapat melakukan pembelian software akuntansi dengan tepat dan tidak kecewa dengan pilihan Anda:

  1. Kenali Software Akuntansi yang ingin dibeli

    Software akuntansi saat ini dibagi menjadi 2 jenis kategori yaitu custom made dan paket. Software akuntansi custom made adalah software akuntansi yang dibuat berdasarkan permintaan dari pembeli, sedangkan software akuntansi paket adalah software akuntansi siap pakai yang dijual secara massal.

  2. Pastikan Anda membeli “well-known” Software

    Pastikan Anda membeli software akuntansi yang sudah dikenal orang banyak atau bahkan yang mendapatkan TOP BRAND Award. Harga mungkin menjadi lebih mahal, tetapi ada pepatah “Harga sesuai kualitas” mungkin dapat menjadi pertimbangannya.

  3. Tidak ada software yang dapat mengcover 100% kebutuhan Anda

    Salah satu poin terpenting dalam membeli Software adalah ekspetasi dari calon pengguna. Dari pengalaman kami, dengan jumlah pelanggan hingga 80rb pengguna adalah tidak ada software yang sempurna. Dengan perbedaan management dan operasional antar perusahaan, hampir dipastikan tidak ada software yang dapat mengakomodasi setiap perbedaan ini. Yang perlu dicari oleh calon pengguna adalah software yang dapat seminimal mungkin mengurangi kegiatan manualnya dikarenakan mengeliminasi hal ini adalah hal yang mustahil.

  4. Minta penjual atau salesman untuk membuktikan pernyataannya

    Beberapa penjual terkadang hanya menjual “janji surga” atau bahkan mengeluarkan pernyataan yang tidak seharusnya. Jika dirasa mencurigakan, jangan sungkan untuk meminta salesman untuk membuktikan pernyataannya.

  5. Pastikan team akuntansi Anda capable untuk menjalankan progam akuntansi

    Hal lain yang dapat menyebabkan kegagalan dalam menjalankan program akuntansi adalah tidak capable atau bahkan penolakan dari team internal perusahaan tersebut. Di beberapa kasus yang Accurate Business Center temui adalah team akuntansi dari perusahaan calon pengguna tidak capable dalam pengetahuan akuntansinya atau bahkan dari awal sudah menolak menggunakan software dikarenakan tidak ingin belajar lagi ( sudah nyaman dengan kondisi sekarang)

 

Dengan informasi diatas, pastikan Anda dapat memilih dan membeli software akuntansi yang tepat bagi perusahaan Anda. Accurate Software merupakan software akuntansi buatan anak negeri yang telah berdedikasi selama lebih dari 15 tahun untuk mengembangkan software akuntansi berkualitas dengan harga yang terjangkau bagi UMKM di Indonesia.

Accurate Software juga mendapatkan TOP BRAND Award kategori software akuntansi 2016 dan 2017 menjadikan kami pilihan pertama bagi perusahaan yang mencari software akuntansi

 

Untuk informasi lebih detail mengenai Accurate Software silahkan menghubungi kami di 031-5912996 atau email di galaxy@myabcshop.com