Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 galaxy@myabcshop.com

Software Akuntansi Untuk Bisnis Jual Besi

Software Akuntansi Untuk Bisnis Jual Besi

Bisnis jual besi menjadi primadona dalam beberapa tahun terakhir ini. Tingginya permintaan hunian tempat tinggal dan apartement membuat penjualan besi dan baja beton semakin tumbuh subur. Kebutuhan besi dan baja yang digunakan untuk mendukung struktur banggunan juga cukup tinggi baik dari segi jenis ataupun ukurannya. Tingginya permintaan ini memicu munculnya toko-toko retail yang menjual besi dan baja. Potensi besar di bidang jual beli besi tentu saja harus diproteksi agar tidak tertutup dengan resiko kerugian dari tindakan yang dapat merugikan bisnis ini. Berdasarkan pengalaman Accurate Business Center dari beberapa client yang bergerak di bisnis jual beli besi, masalah yang sering menjadi pokok permasalah adalah

  1. Kesulitan di dalam pengontrolan persediaan besi yang banyak jenis dan ukurannya
  2. Kesulitan untuk mengetahui umur persediaan besi atau lupa re-order jenis dan ukuran besi tertentu
  3. Kerugian karena limit piutang customer yang berlebih
  4. Piutang customer yang tidak tertagih
  5. Tidak tahu keuntungan atau kerugian bisnisnya
  6. Kesulitan Utama adalah Bagaimana Menangani Persediaan Dan Penjualan Besi Ukuran “Banci”

Solusi untuk menyelesaikan masalah yang umumnya terjadi di binis jual besi adalah menggunakan Software Akuntansi Untuk Bisnis Jual Besi. Software Akuntansi ini difungsikan sebagai alat bantu di dalam menjalankan bisnis ini. Manfaat yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan Software Akuntansi Untuk Bisnis Jual Besi :

  1. Dengan software akuntansi pencarian persediaan menjadi lebih mudah dan jumlah persediaan di gudang dapat dilihat secara langsung saat itu juga secara live. Jangan sampai Anda tidak bisa menjual karena tidak tahu jumlah persediaan Anda di gudang. 
  2. Software Akuntansi Untuk Bisnis Jual Besi memiliki fitur pengingat yang membantu untuk memantau kondisi persediaan dan memberikan informasi kapan harus melakukan re-order persediaan yang sudah mau habis. Jangan sampai Anda kehilangan omset, hanya karena persediaan Anda habis dan Anda lupa untuk memesan ulang.
  3. Dengan Software akuntansi, Anda dapat membatasi jumlah piutang customer yang belum membayar, dimana customer harus membayar sebagaian atau beberapa piutangnya sebelum membeli besi Anda lagi.
  4. Anda akan diingatkan kapan harus menagih customer yang sudah membeli, jangan sampai cash flow Anda terganggu hanya karena tidak ada informasi customer mana saja yang harus ditagih. 
  5. Dengan Software akuntansi, setiap transaksi penjualan yang terjadi, Anda akan langsung tahu keuntungan dan kerugian dari penjualan tersebut.
  6. Accurate Accounting Software mengakomodasi kebutuhan Anda sebagai pelaku bisnis jual besi yang membutuhkan informasi jumlah persediaan dan penjualan besi “Banci”. Anda dapat tetap menjual besi “banci” tanpa menggangu kondisi persediaan Anda.

 

Hubungi kami dan dapatkan Free Demo Presentasi Accurate Accounting Software sebagai Software Akuntansi Untuk Bisnis Jual Besi Anda dengan cara mengisi form permintaan presentasi berikut ini.