Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 galaxy@myabcshop.com

Serba Serbi Surat Pemberitahuan (SPT) Pajak Indonesia Terbaru

Artikel ini membahas Serba Serbi Surat Pemberitahuan SPT Pajak Indonesia Terbaru. Bagi Anda yang sudah bekerja dan memiliki penghasilan sendiri, pemerintah memberikan peraturan agar melaporkan pajak Anda kepada pemerintah Indonesia, melalui Direktorat Jenderal Pajak, atau biasa disebut dengan Surat Pemberitahuan (SPT). Hal ini semua sesuai dengan Undang-undang Republik Indonesia Nomor 36 tahun 2008 yang harus dipatuhi seluruh masyarakat Indonesia.

BUTUH SOFTWARE AKUNTANSI TERLENGKAP DAN HARGA BERSAING KLIK DISINI

SPT dibagi menjadi dua kategori, yaitu SPT Tahunan dan SPT Massa, berikut penjelasannya seperti yang dilansir dari berbagai sumber.

Serba Serbi Surat Pemberitahuan SPT Pajak Indonesia Terbaru

SPT Tahunan

SPT Tahunan merupakan laporan pajak yang dilaporkan satu tahun sekali, baik oleh wajib pajak badan atau pribadi, yang berhubungan dengan perhitungan dan pembayaran pajak penghasilan, objek pajak penghasilan, dan/atau bukan objek pajak penghasilan, dan/atau harta dan kewajiban sesuai dengan peraturan pajak untuk satu tahun pajak, atau bagian dari tahun pajak.

Dan untuk tahun ini, masa pelaporan Surat Pemberitahunan (SPT) Pajak Pribadi akan berakhir 31 Maret 2017. Hingga minggu lalu, Direktorat Jenderal Pajak sudah mencatat sudah ada 6,2 juta wajib pajak pribadi yang lapor SPTnya. Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat (Humas) Ditjen Pajak, Hestu Yoga Saksama mengatakan, jika terlambat melaporkan SPT tahunannya, maka akan dikenakan denda Rp100.000 bagi wajib pajak pribadi. “Untuk pribadi denda Rp100.000 jika telat lapor, dan untuk badan usaha Rp1 juta. Tapi badan usaha waktu pelaporan sampai 30 April 2017,”.

SPT Massa

PT Masa Pajak Penghasilan (PPh) merupakan dokumen untuk melaporkan pajak badan bulanan. Berikut ini adalah uraian jenis-jenis SPT Masa PPh, tengat waktu pembayaran dan pelaporannya.

SPT Masa PPh merupakan dokumen yang digunakan untuk melapor pajak yang dipungut dari hasil pendapatan ekonomi wajib pajak dan dilaporkan pada setiap masa pajak (setiap bulan). Pelaporan dilakukan langsung ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP) di seluruh lokasi di Indonesia. Kantor wilayah dan kantor pusat bisa menerima layanan SPT Tahunan jika wp pribadi maupun badan yang diketahui memiliki kelebihan pembayaran. Serba Serbi Surat Pemberitahuan SPT Pajak Indonesia Terbaru
Tidak hanya itu, Ditjen Pajak juga menyediakan berbagai kemudahan bagi masyarakat dalam melaporkan SPT Tahunan PPh, yakni pelaporan bisa dilakukan via kantor pos, dan juga secara online atau e-filing dan e-SPT.

HARGA SOFTWARE ACCURATE NAIK DARI TAHUN KE TAHUN CEK DISINI

Dunia perpajakan dan finansial Anda memang seharusnya untuk diperhatikan secara cermat agar pada masa mendatangnya tidak menimbulkan masalah. Jangan melupakan juga kejelasan sistem finansial pada bisnis Anda, dengan cara menggunakan sistem yang terpercaya agar minim kesalahan data. Salah satu solusinya dapat dengan menggunakan sistem otomatis komputerisasi, dan berbasis cloud agar mudah mengontrol segala data keuangan di mana pun dan kapan pun selama terkoneksi dengan jaringan internet. Accurate Online merupakan software pembukuan dengan sistem cloud dan bersertifikat Top Brand Indonesia sehingga menjadi favorit banyak pengusaha-pengusaha Indonesia. Serba Serbi Surat Pemberitahuan SPT Pajak Indonesia Terbaru

Untuk memperoleh informasi lebih detail dan penawaran menarik seputar Accurate desktop dan online serta Rene 2 Point Of Sale silahkan klik disini, disini, atau disini. Atau jika Bapak / Ibu sudah tidak sabar ingin ngobrol langsung dengan saya silahkan hubungi 081 330 168 515 via telpon/whatsapp. Serba Serbi Surat Pemberitahuan SPT Pajak Indonesia Terbaru

*Muhammad Nur Abadi atau yang mempunyai sapaan akrab Adi, adalah salah satu Marketing Executive di Accurate Business Center Galaxy Mall. Accurate Business Center sendiri mulai hadir di Kota Surabaya tahun 2009 an, memberikan pilihan untuk pelaku bisnis mulai skala kecil dan menengah dalam mengelola laporan keuangannya.