Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 galaxy@myabcshop.com

Rumit Untuk Menghitung HPP Makanan Pada Laporan Keuangan Restoran / Cafe

Rumit Untuk Menghitung HPP Makanan Pada Laporan Keuangan Restoran / Cafe, kendala yang sering terjadi dalam laporan HPP tiap menu memang terasa sulit untuk di hitung secara manual. Harus menghitung jumlah bahan yang dipakai dikenal dengan metode Fisik. Metodea ini mengharuskan menghitung bahan dipakai dengan rumus STOCK AWAL ditambah PEMBELIAN dikurangi STOCK AKHIR. Untuk mendapatkan data stock akhir umumnya dilakukan perhitungan fisik sisa stockk bahan bahan.

Metode ini umumnya digunakan untuk menghitung HPP keselurahan menu. Cara ini memang cukup rumit apabila dilakukan secara manual, sehingga susah untuk melakukan analisa biaya masing masih setiap menu. Cara menghitung HPP pada restoran / cafe sangat muda dilakukan dengan Software Akuntansi Accurate, dan dimana Accurate dapat melakukan proses perhitungan costing secara otomatis.

Accurate memiliki Fitur Job Costing / Pembiayaan Pesanan, dimana fitur ini berfungsi untuk membantu perhitungan HPP setiap menu. Menu ini bisa dikatakan menu makanan dan minumun yang setiap menu memiliki resep. Accurate memberikan Job Costing / Pembiayaan agar memudahkan untuk melakukan pencatatan costing HPP secara Otomatis. Sehingga dapat mengeluarkan laporanHPP dan Laba Rugi secara valid.

Software Akuntasi Accurate ini sudah digunakan beberapa kota yang bergerak dibidang usaha Restoran dan Cafe. Apabila Bapak Ibu ingin mengetahui secara detail dan membutuhkan referensi, bisa menghubungi saya Dekky Tendean 0817378583.

 

*Pentingnya Software Akuntasi Di Dunia Usaha