Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 galaxy@myabcshop.com

Program Pembukuan untuk Perusahaan Dagang

Perusahaan jenis perdagangan merupakan jenis usaha yang menguasai pasar perekonomian di Indonesia. Perusahaan dagang sendiri memiliki arti perusahaan yang membeli, menyimpan dan kemudian menjual kembali barang dagangnya tanpa memberikan nilai tambah di dalamnya. Nilai tambah memiliki arti mengolah atau mengubah bentuk atau sifat barangnya sehingga memiliki nilai jual yang lebih tinggi. Berdasarkan pengalaman Accurate Business Center, kendala yang dimiliki oleh mayoritas perusahaan dagang terletak pada sulitnya memantau piutang pelanggan serta perputaran barang dagang yang jumlahnya sangat banyak.

Lupa menagih Piutang yang sudah jatuh tempo, resiko piutang tidak tertagih karena piutang yang belum terbayar lama,  stock barang dagang yang menumpuk, barang dagang yang sudah expired atau kadarluarsa, serta over stock barang dagang merupakan sebagian dari kendala yang biasa dilontarkan dari pelaku usaha dagang di Indonesia. Tentu saja kendala ini memiliki pengaruh yang tidak dapat dianggap sepele begitu saja. Arus kas serta resiko kerugian yang dapat terjadi dapat membahayakan kelangsungan hidup dari perusahaan itu sendiri. Untuk itu diperlukan alat bantu untuk dapat mengingatkan dan mengurangi beban pikiran dari pelaku usaha.

 

Program Pembukuan untuk Perusahaan Dagang

Accurate Accounting Software merupakan program pembukuan untuk perusahaan dagang terpopuler di Indonesia. Dengan pengembangan lebih dari 15 tahun dan diciptakan berdasarkan PSAK ( Standart Akuntansi Indonesia ), Accurate Accounting Software diciptakan untuk Anda, pelaku usaha di Indonesia. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menginput transaksi-transaksi harian seperti menginput transaksi pembelian ataupun penjualan, membuat pembayaran transaksi dan pembayaran biaya-biaya harian. Dengan sistem real time transaction, Accurate langsung dapat menyajikan laporan-laporan penting bagi Anda pelaku usaha dagang seperti :

  1. Laporan laba rugi
  2. Laporan persediaan barang dagang
  3. Reminder piutang jatuh tempo
  4. Pencetakan nota penjualan
  5. Laporan umur persediaan
  6. Set limit piutang dan batas waktu pembayaran
  7. Laporan dalam bentuk grafik ataupun pivot table
  8. dan masih banyak laporan pendukung lainnya

Sebagai program pembukuan untuk perusahaan dagang, Accurate Accounting Software juga mendukung export transaksi ke format .csv sehingga dapat langsung diimport ke dalam program E-faktur dari Dirjen Pajak tanpa harus diinput ulang.

Dengan Accurate Accounting Software, Anda dapat lebih memikirkan invoasi untuk perusahaan Anda dan biarkan Accurate yang membantu merapikan pembukuan Anda.

Anda siap untuk menggunakan Accurate ?

 

Untuk FREE Demo presentasi Accurate Accounting Software, Anda dapat mengisi form permohonan demo presentasi berikut ini.