Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 galaxy@myabcshop.com

PERSEWAAN ALAT BERAT PENERAPANNYA DI PROGRAM PEMBUKUAN ACCURATE

 

Bisnis persewaan alat berat penerapannya dalam program pembukuan accurate. Persewaan disini adalah perusahaan bergerak bidang jasa. Pengertian Perusahaan Jasa adalah suatu unit usaha yang kegiatan usahanya adalah tidak berwujud (jasa), atau bisa juga dikatakan sebagai menjual jasa untuk memenuhi kebutuhan pasar atau permintaan konsumen karena tidak semua memiliki keahlian atas kebutuhan jasa tersebut . persewaan alat berat penerapannya dalam program pembukuan accurate

Para pelaku bisnis perusahaan jasa disini juga diperlukan adanya produk untuk melakukan usahanya tersebut. Misalkan perusahaan alat transportasi membutuhkan armada bus untuk menunjang usaha jasanya, atau untuk perusahaan alat berat contohnya armada forklift. Begitu juga untuk usaha jasa lainnya.  persewaan alat berat penerapannya dalam program pembukuan accurate

 

Pada kesempatan kali ini penulis akan membahas perusahaan jasa kususnya untuk persewaan alat berat dan bagaimana penerapannya di accurate accounting software.   persewaan alat berat penerapannya dalam program pembukuan accurate

Ada beberapa kendala yang mungkin banyak dihadapi dari perusahaan persewaan alat berat, antara lain:
* Penerbitan nota atas sewa, dan jasa pengiriman alat beratnya, berkaitan dengan kontrol piutang pelanggan.
* Maintenance atas armada alat beratnya, termasuk berkaitan dengan hutang untuk pembelian spearpart dan biaya biaya yang dikeluarkan.
* Posisi atau kontrol armada alat berat sebagai asset perusahaan.
* Melihat keuntungan per armada alat beratnya.
Dan masih banyak lagi terutama berkaitan dengan kontrol laporan keuangannya.
Hanya dengan Program Pembukuan Accurate semua akan mudah teratasi baik dari sisi kontrol armada baik yang ada di gudang ataupun ditempat pelanggan, penerbitan faktut tagihan atas sewa dan ongkos kirim, kontrol asset armada bahkan hingga laporan hutang, piutang, neraca perusahaan, hingga laba/rugi perusahaan bahkan hing laporan laba/rugi per armada.   persewaan alat berat penerapannya dalam program pembukuan accurate
Penerbitan Nota Sewa
Setiap ada permintaan atas sewa armada bisa langsung dibuatkan nota atas jasa sewa alat berat termasuk juga atas ongkos kirim dari gudang ke lokasi pelanggan.
Sebelumnya database di accurate software dimasukkan terlebih dahulu sebagai master data awal nama jasa sewa, nama armada alat berat, dan jasa ongkos kirim.
Proses selanjutnya adalah pembuatan nota atas sewa alat berat. Dengan dibuatnya nota ini akan otomatis menimbulkan piutang atas jasa menyewakan alat berat pada pelanggan.
Dari sini akan terkontrol piutang pelanggan siapa saja yang menggunakan jasa sewa atas armada alat berat yang dimiliki.   persewaan alat berat penerapannya dalam program pembukuan accurate

Maintenance Armada Alat Berat

Untuk mengetahui kinerja atas armada yang dimilik maka di accurate software dibuat multi departement, dimana departement disini adalah masing masing dari armada yang dimiliki.
Dengan dibuatnya departement per armada tujuannya adalah untuk mengetahui kinerja masing masing armada termasuk maintenance yang dikeluarkan atas armada tersebut. Misal maintennce atas ganti olie, ganti ban, service rutin dan lainnya.
Dengan demikian akan sangat mudah mengontrol pengeluaran pengeluaran apa saja yang telah dilakukan atas armada yang dimiliki.
Dengan adanya perawatan rutin atau maintenance atas armada alat berat yang dimiliki tentunya akan menimbulkan order pembelian ke pihak supplier atas spearpart, dengan demikian akan menimbulkan hutang atas pembelian tersebut.   persewaan alat berat penerapannya dalam program pembukuan accurate

Kontrol Armada dan sebagai Kontrol Asset

Armada yang dimiliki bisa dikontrol keberadaannya, di accurate software aplikasinya bisa sebagai item transfer, jadi dengan demikian akan ketahuan armada yang ready onhand dan armada yang disewakan. Termasuk juga pengakuan asset atas armada tersebut.
persewaan alat berat penerapannya dalam program pembukuan accurate

Laba/Rugi Armada Alat Berat

Program Pembukuan Accurate selain bisa menyajikan laporan Laba/Rugi Perusahaan secara keseluruhan juga bisa menyajikan laporan keuangan laba/rugi perdepartement, dimana departement ini bisa difungsikan juga sebagai armada alat berat.
Dengan demikian akan tersaji laporan keuangan per armada yang dimiliki.
 Artikel Program Pembukuan Terbaik saat ini silahkan Klik DISINI
Untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai Accurate Software

Hubungi

>>>>  FIRDAUS  <<<<

081703354372

 

KLIK