Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 galaxy@myabcshop.com

penerapan accurate pada usaha air minum dalam kemasan

Dalam artikel kali ini penulis akan membahas penerapan accurate pada usaha air minum dalam kemasan. Beberapa pengguna software Accurate kebetulan bergerak di produksi air minum kemasan. Untuk kustomer yang pernah saya handle adalah produsen air minum dalam kemasan merk versa.  Adapun untuk produk yang dihasilkan berupa air minum kemasan dalam bentuk gelas (220 ml dan 240 ml) serta dalam botol ukuran 600 ml dan 1500 ml.

penerapan accurate pada usaha air minum dalam kemasan

Secara prospek usaha air minum dalam kemasan ini cukuplah menjanjikan karena di beberapa lokasi di Indonesia, untuk mendapatkan air bersih yang layak minum sangatlah susah dan terbatas. Apalagi ketika mengalami musim kemarau yang panjang. Menurut ketentuan pemerintah produsen air minum dalam kemasan secara umum haruslah menjaga kandungan koloni bakteri mendekati ambang batas yang telah ditentukan, yaitu 100.000 mikro bakteri per mililiter. Apabila kandungan koloni bakteri berada di atas ambang yang telah ditentukan sudah pasti produk air minum dalam kemasan tersebut akan mendapat teguran dari Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) dan mungkin selanjutnya akan mendapat banned atau larangan beredar dari BPOM karena termasuk produk berbahaya bagi kesehatan.

Kembali ke fokus artikel ini yaitu penerapan accurate pada usaha air minum dalam kemasan, Produsen air minum dalam kemasan (amdk) versa memilih untuk pengerjaan proses produksi air minum dalam kemasannya kepada pihak ketiga atau dikenal dengan istilah makloon, jadi secara penginpuntan di software Accurate, produsen amdk versa hanya tinggal menginput bahan baku yang dibeli kepada distributor/vendor lalu memindah gudangkan / item transfer ke gudang makloon. Langkah selanjutnya menambahkan biaya produksi makloon di modul pembiayaan pesanan, yang mana secara otomatis accurate akan menghitungkan harga pokok pembelian berdasarkan variabel produk bahan baku apa saja yang terpakai dan total biaya makloon.

Sedang mencari software pembukuan terbaik klik disini

Untuk memperoleh informasi lebih detail dan penawaran menarik seputar Accurate desktop dan online, utamanya cara penerapan accurate pada usaha air minum dalam kemasan, silahkan klik disini, atau disini. Atau jika Bapak / Ibu sudah tidak sabar ingin ngobrol langsung dengan saya silahkan hubungi 081 330 168 515 via telpon/whatsapp.

***Muhammad Nur Abadi atau yang mempunyai sapaan akrab Adi, adalah salah satu Marketing Executive di Accurate Business Center Galaxy Mall. Accurate Business Center sendiri mulai hadir di Kota Surabaya tahun 2009 an, memberikan pilihan untuk pelaku bisnis mulai skala kecil dan menengah dalam mengelola laporan keuangannya penerapan accurate pada usaha air minum dalam kemasan