Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 galaxy@myabcshop.com

PEMBUKUAN ACCURATE UNTUK PERUSAHAAN DISTRIBUTOR KANVASING

Perusahaan distributor kebanyakan menerapkan sistem multi marketing dimana dapat dilihat dari banyaknya marketing atau salaes baik itu sales counter maupun sales yang kanvas. PEMBUKUAN ACCURATE UNTUK PERUSAHAAN DISTRIBUTOR KANVASING

Dimana dengan sales kanvas ini diharapkan oleh pelaku usaha dapat langsung menyasar pada pasar dibeberapa lokasi yang dapat diprediksi meningkatkan omzet perusahaan. Baik itu kanvas sales keliling ataupun kanvas yang dititipkan kepihak customer.  PEMBUKUAN ACCURATE UNTUK PERUSAHAAN DISTRIBUTOR KANVASING

http://softwareakuntansi-surabaya.blogspot.co.id/

 

Inilah yang menjadi kendala awal bagi pelaku bisnis terutama hubungannya dengan stok stok barang yang di kanvas baik kanvas yang dititipkan ke pihak customer ataupun kanvas sales keliling. Secara kontrol stok kesulitan untuk mengecek stok yang keluar berapa dan stok yang kanvas berapa dan ada dimana saja kanvasnya.

 

Pada kesempatan ini akan kami bahas mengenai perusahaan distributor yang melakukan kanvas penerapannya di pembukuan accurate software.

 

Bagaimana penerapannya di accurate software untuk distributor yang multi marketing dan menerapkan marketing kanvasing?

Sebenarnya di accurate software sangat mudah menerapkan sistem kanvasing baik untuk kanvasing sales door to door ataupun kanvasing yang dititipkan ke customer.

Yang perlu di perhatikan di accurate software nya adalah :

  1. Aktifkan fitur multi gudang, Persiapan -> preferensi -> fitur, klik centang fitur multi gudang dan aktifkan juga Gudang per WPI agar memudahkan saat pengambilan barang dari gudang mana.
  2. Buat multi gudang nya, Persediaan -> gudang -> baru. Gudang disini tidak ada batasan untuk berapa banyak gudang. Jadi gudang ini bisa disesuaikan dengan gudang mobil kanvas yang dibawa salesman atau gudang kanvas customer tempat dititipkannya barang barang perusahaan.
  3. Saat proses pemindahan dari gudang pusat ke gudang lain dilakukan pindah gudang, Persediaan -> pindah barang, dengan adanya fitur pindah barang ini diharapkan posisi stok bisa lebih terkontrol ada digudang mana stok saat ini dan pemindahan stok bisa dibuatkan notanya sebagai pertanggung jawaban siapa yang mengeluarkan barang dan yang menerima barang.

Setelah langkah diatas sudah di setting maka penerapannya adalah sebagai berikut.

  • Saat ada sales akan melakukan kanvas yang dilakukan pertama kali adalah : Buatkan Pidah Barang dariGudang Pusat ke Gusang Sales, selanjutnya dibuatkan Delivery Order dimana barang diambil dari Gudang Kanvas Sales.
  • Setelah salesman kembali maka langsung dibuatkan invoice dengan mengacu ke Do yang sudah ada maka otomatis akan mengurangi stok di Gudang Sales.
  • Jika barang dikembalikan ke Gudng Pusat maka dilakukan retur atas barang sisa yang dibawa sales.

Dari proses diatas sudah jelas alur skema kerja pengambilan barang, perpindahan barang, penjualan dari gudang mana. Alhasil control stok akan lebih rapi dan lebih akurat.

 

Kanvasing

Kanvasing merupakan kegiatan marketing yang dilakukan di luar ruangan, dengan mengunjungi toko ke toko ataupun bisa di lakukan di tempat keramaian seperti pasar, cafe, rumah makan dll. Berikut saya sharing sedikit tips dalam ber kanvasing.

  • Strategi waktu. dalam hal berkanvasing sangat penting untuk anda sebagai marketing dapat bertemu langsung dengan calon konsumen anda, oleh karena itu sebelum memulai aktifitas kanvasing pastikan tempat yang anda kunjungi tidak dalam jam jam yang kritis. seperti contoh dalam kegiatan kita mengunjungi toko toko biasa nya apabila kita melakukan kegiatan kanvasing pada pagi sampai dengan siang hari pada toko toko maka akan sulit bagi anda untuk bertemu langsung dengan pemilik, hal ini dikarena kan kegiatan yang ramai pada toko tsb sehingga sang pemilik sudah pasti tidak ada waktu untuk melayani anda, jadi biasa nya jam yang efektif untuk kegiatan kanvasing toko ke toko dilakukan pada waktu siang menjelang sore sekitar jam 15.00 – 17.00, pada rentan jam segitu biasa nya kegiatan toko sudah mulai sepi dan owner/pemilik toko pun mempunyai banyak waktu untuk mendengar kan penjelasan/presentasi anda. jam waktu ini tentu berbeda apabila anda melakukan kegiatan kanvasing pada lokasi keramaian seperti pasar atau rumah makan, ya tentu kalian semua sudah tau jam jam keramaian pada pasar dan rumah makan jam berapa maka jam tsb yang efektif untuk melakukan kanvssing pada lokasi keramaian.
  • Jangan Lupa Meninggalkan Kartu nama dan Meminta contact dari calon konsumen. setelah anda bertemu dengan calon user anda pastikan anda meminta contact/no yang bisa di hubungi calon user anda, kebanyakan dari marketing biasa nya mereka sungkan untuk meminta contact person calon user dan hanya menyodorkan kartu nama dengan kata kata “nanti kalo bapak berminat bisa hub saya di no tsb”. bahkan ada beberapa marketing yang tidak menyodorkan kartu nama, hanya memberikan flyer/brosur yang tertera stiker nama anda. Ingat kartu nama merupakan identitas resmi anda di dalam pekerjaan.
  • lakukan pendekatan secara personal. harus anda ketahui bahwa kegiatan kanvasing sangat kecil sekali kemungkinan anda untuk bisa melakukan penjualan di tempat ( sangat kecil bukan berarti tidak mungkin ), maka biasa kan melakukan pendekatan secara personal terlebih dahuli, awali dengan perkenalan nama saja dan pembahasan umum. seperti apa kabar? bagaimana toko hari ini? bagaimana kegiatan bapak hari ini? kalau bole saya tau bapak berbisnis apa? bagaimana penialaian bapak thd restoran ini? pokoknya hal hal yang bersifat pembahasan ringan dan santai. setelah suasana mulai rilex baru lah anda memperkenalkan dari mana dan tujuan anda untuk bertemu. seperti contoh, sebagai informasi saya bekerja di perusahan XXX sebagai marketing, tujuan saya ingin memperkenalkan product kami yang sedang kami pasarkan. barulah anda memulai presentasi product anda.

 

Demikian artikel ini Saya buat sebagai tambahan informasi bagi Anda.

 

Untuk informasi mengenai Produk Accurate Silahkan klik Link berikut:

ACCURATE Versi 5 Desktop  http://bit.ly/infoacc5

ACCURATE Online  http://bit.ly/infoacconline

Rene2 Point of Sale  http://bit.ly/inforenepos

 

Saya Agent Resmi Accurate Software :

>>>>   Firdaus Yunianto   <<<<

081703354372

Untuk lebih jelasnya bisa langsung hubungi saya klik link berikut: