Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 galaxy@myabcshop.com

keuntungan menggunakan cloud Accounting untuk UMKM

Keuntungan Menggunakan Cloud Accounting untuk UMKM

Semakin mahalnya harga perangkat dan infrastruktur TI menjadi hambatan tersendiri bagi para pelaku start-up dan UKM untuk mengembangkan teknologi yang mereka miliki.tak mengherankan jika teknologi  komputasi Awan ( Cloud Computing) akhir akhir ini semakin dilirik sebagai jawaban atas keterbatasan biaya dalam pengembangan TI terhadap bisnis. Keuntungan Menggunakan Cloud Accounting untuk UMKM

Indonesia sendiri memiliki puluhan juta UKM dan akan amat disayangkan bila bisnis yang mereka jalankan macet hanya karena tak memiliki sumber daya mencukupi untuk membeli, memelihara dan mengamankan sistem informasi mereka sendiri

Saat ini hampir seluruh perusahaan besar yang memiliki lini bisnis cukup besar, mereka menggunakan cloud storage untuk penyimpanan data perusahaan pada sistem komputerisasi. Sistem cloud saat ini sudah menjadi pilihan banyak perusahaan skala kecil dan besar termasuk UMKM sebagai tempat penyimpanan database perusahaan. Salah satu cloud yang digunakan adalah akuntansi cloud yang menjadi media penyimpanan dan pengelolaan data keuangan perusahaan.

Cloud computing adalah sistem pengabungan teknologi komputer dengan jaringan internet. Secara umum, dimana informasi mengenai perusahaan akan tersimpan secara otomatis dalam server internet yang digunakan oleh perusahaan dan hanya dalam waktu sementara tersimpan dalam komputer perusahaan.

Tentunya dengan kehadiran cloud computing, memudahkan pemilik perusahaan untuk memonitor perusahaan dengan memanfaatkan jaringan internet. Terlebih ketika ia sedang berada di luar kota ataupun luar negeri, ia tetap dapat melihat perkembangan perusahaan selama ia tinggal.

 

Keuntungan Menggunakan Cloud Accounting untuk UMKM
Keuntungan Menggunakan Cloud Accounting untuk UMKM

Apa itu Software Software Cloud Accounting?Keuntungan Menggunakan Cloud Accounting untuk UMKM

Setelah mengulas sedikit mengenai cloud computing, lalu apa perbedaan antara software akuntansi versi desktop mengenai software akuntansi berbasis cloud. Tentunya perbedaannya tidak terlalu banyak, namun sistem cloud lebih memiliki keunggulan yang mumpuni dibandingkan software akuntansi versi desktop.

Akuntansi cloud merupakan sebuah program atau aplikasi yang penggunaannya membutuhkan jaringan internet. Tentunya dengan adanya jaringan internet ini, memudahkan siapa saja yang bertanggung jawab terhadap keuangan perusahaan untuk melihat data keuangan perusahaan dan segera melakukan pengambilan keputusan untuk kemajuan perusahaan.

Sejak 2016, sudah mulai banyak perusahaan di Indonesia yang beralih dari mengunakan software desktop, serta berubah menjadi software berbasis desktop. Terutama untuk menjalankan bidang-bidang krusial seperti pegadaan barang, akuntansi, dan pelayanan terhadap pelanggan.

Artikel ini akan membahas beberapa beberapa Keuntungan Menggunakan  Cloud Accounting untuk bisnis, baik dalam skala perusahaan besar maupun UKM :

1.Menghemat Biaya

Keuntungan Menggunakan Cloud Accounting untuk UMKM
Keuntungan Menggunakan Cloud Accounting untuk UMKM

Biaya awal rendah – Dengan sistem cloud, pengusaha tidak perlu mengeluarkan biaya untuk hardware, software, atau sumber daya untuk mengelola infrastruktur. Anda hanya perlu membayar iuran langganan dan sudah dapat menikmati layanan cloud.

Bayar sesuai pemakaian – Hal ini sangat berguna untuk UKM yang masih dalam tahap pertumbuhan. Dalam situasi seperti itu, bisnis tidak ingin berinvestasi terlalu besar dalam infrastruktur dan pada saat yang sama, mereka juga ingin lebih fokus pada kompetensi utama. Memiliki fleksibilitas cara pembayaran dapat membantu UKM yang sedang bertumbuh.

Biaya operasional rendah – Pemeliharaan dan pengelolaan sistem cloud dilakukan oleh provider, sehingga mengurangi kebutuhan tenaga dan waktu dan dengan demikian menurunkan biaya operasional usaha secara keseluruhan

2.Data Akuntansi yang Selalu Up-to-Date

Ketika menggunakan sistem cloud accounting, Anda akan mendapatkan data yang selalu up-to-date terkait dengan situasi finansial perusahaan karena sistem cloud secara otomatis memperbarui data. Hal tersebut memungkinkan Anda untuk menentukan berbagai keputusan dengan dasar informasi yang memadai. Coba bandingkan apabila Anda menggunakan metode akuntansi konvensional, Anda harus terlebih dulu melakukan scroll terhadap berpuluh-puluh bahkan berates halaman untuk menemukan data yang hendak dicari. Cloud accounting akan menghemat waktu Anda dan hal tersebut merupakan keuntungan tersendiri bagi kemajuan UKM Anda.

3.Akses dari Mana Saja dan Kapan Saja

Begitu memasukkan data akuntansi di cloud, Anda bisa mengakses data tersebut kapan pun dan di mana pun selama memiliki koneksi internet yang memadai. Anda juga bebas mengakses data cloud accounting dari perangkat apapun, baik komputer, laptop, maupun smartphone. Tidak perlu lagi membawa setumpuk dokumen atau kertas untuk pergi meeting atau presentasi. Anda bahkan bisa berkolaborasi dengan karyawan lain untuk mengakses data akuntansi tertentu yang disimpan di cloud accounting.

4.Minimalisir Penggunaan Kertas

Mengelola paperwork demi keperluan bisnis dapat menjadi tantangan tersendiri. Tagihan, struk, bukti pengeluaran, dan hal lain yang cukup merepotkan untuk ditata. Melalui cloud accounting software, Anda bisa meng-import seluruh paperwork Anda pada software akuntansi sehingga seluruh data berubah menjadi bentuk digital. Keuntungan cloud accounting software satu ini akan meminimalisir risiko yang terjadi akibat kesalahan manual. Hasilnya, Anda akan memiliki metode yang lebih cepat dan efisien dalam mengelola finansial Anda.

5.Data Tersimpan Dengan Aman

Keamanan penyimpanan data dalam Cloud Accounting bisa tersimpan dengan baik. Karena data Anda akan disimpan dalam pusat software yang dikelola dengan keamanan tingkat tinggi. Sehingga Anda tidak perlu takut kehilangan data yang Anda miliki.

Jika Anda menggunakan accounting cloud software Accurate Online (AOL) yang memiliki keamanan data tingkat tinggi, Anda bisa menyimpan data keuangan bisnis dalam server perusahaan Anda sendiri. Sehingga Anda tidak perlu takut bahwa data keuangan Anda terbaca oleh perusahaan pembuat software.

Ingin tau Fitur-fitur kelebihan Accurate Online? Klik Disini

Itulah beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari penggunaan accounting cloud pada bisnis yang Anda jalankan. Anda bisa memilih Accurate Online sebagai pilihan accounting cloud untuk bisnis Anda. Karena AOL cocok digunakan untuk bisnis dalam skala kecil maupun dalam bisnis skala besar.

Keuntungan lain yang bisa Anda peroleh dari menggunakan AOL adalah terdapat fitur yang terintegrasi dengan sistem perpajakan di Indonesia. Sehingga Anda tidak perlu lagi membuat laporan pajak secara manual. Anda bisa melakukan hal tersebut hanya dengan menggunakan satu software.

AOL juga menyediakan fasilitas private cloud kepada para pengguna. Tentunya dengan kehadiran private cloud tersebut, memudahkan Anda dalam menjaga keamanan dari data keuangan yang dimiliki oleh bisnis Anda.

Memang masih sangat awam orang Indonesia mengenal private cloud. Private cloud yang tersedia pada AOL yakni layanan Cloud komputer yang disediakan untuk bisnis dan perusahaan yang membutuhkan layanan tersebut.

Dengan memakai private cloud maka Anda akan memiliki keamanan data keuangan yang terjamin, karena mengelola akuntansi cloud bisnis secara sendiri. Hal lain yang tentunya sangat menguntungkan bagi bisnis Anda dengan private cloud yaitu dapat menghemat bandwith jaringan internet yang Anda gunakan.

Bapak / Ibu bisa melakukan Pembelian dengan klik DISINI maka anda akan mendapatkan Diskon Rp. 600.000, cukup membayar Rp. 1.800.000 akan mendapatkan 1 Database, 1 User, selama 1 Tahun.

*Harga belum termasuk PPN

*Termasuk Faktur Pajak

Untuk Keterangan Lebih Lanjut Contact Me :

Raditya Fardiansyah

HP      : 08563401097 ( WA)

Email : Raditya@myabcshop.com

Website