Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 galaxy@myabcshop.com

Kenapa Setiap Usaha Yang Sudah PKP Membutuhkan Software Accurate

Dalam artikel kali ini penulis akan membahas Kenapa Setiap Usaha Yang Sudah PKP Membutuhkan Software Accurate. E-Faktur atau Faktur pajak elektronik adalah aplikasi yang telah dipilih dan disiapkan oleh Direktorat Jenderal Pajak (DJP) untuk Pengusaha Kena Pajak (PKP) dalam membuat faktur pajak. Penerapan dan Pemberlakuan e-Faktur dilakukan secara bertahap sejak 1 Juli 2014 kepada para PKP tertentu, 1 Juli 2015 kepada PKP di wilayah Jawa dan Bali, hingga akhirnya DJP menetapkan seluruh PKP se-Indonesia harus menggunakan e-Faktur per 1 Juli 2016.

Kenapa Setiap Usaha Yang Sudah PKP Membutuhkan Software Accurate

Adapun Manfaat E-faktur sebagai berikut :

  1. Untuk Penjual : Penjual kini tak perlu repot membubuhkan tanda tangan karena sudah ada tanda tangan elektronik, hemat waktu karena dapat mendapatkan nomor seri faktur pajak tanpa harus datang ke KPP, mengurangi penggunaan kertas, dan yang paling penting adalah terhindar dari faktur pajak tidak lengkap karena semua data di eFaktur langsung terverifikasi oleh DJP.
  2. Untuk Pembeli : Pembeli terlindungi dari penyalahgunaan faktur pajak tidak sah lantaran e-Faktur dilengkapi dengan pengaman berupa QR code yang dapat di verifikasi dengan cara di-scan. Sehingga, PKP pembeli mendapatkan kepastian bahwa PPN yang dibayarkan oleh pembeli datanya telah dilaporkan ke DJP oleh penjual. Kenapa Setiap Usaha Yang Sudah PKP Membutuhkan Software Accurate

Dengan menggunakan software Accurate, banyak pelaku bisnis yang sudah PKP dipermudah untuk melakukan pelaporan pajaknya seperti yang terlihat di gambar bawah ini :

Kenapa Setiap Usaha Yang Sudah PKP Membutuhkan Software Accurate
Print

Berikut ini sekilas tampilan modul e-faktur pada software Accurate versi 5

Kenapa Setiap Usaha Yang Sudah PKP Membutuhkan Software Accurate

sedang mencari software pembukuan terbaik klik disini

Untuk memperoleh informasi lebih detail dan penawaran menarik seputar Accurate desktop dan online, utamanya cara penerapan software Accurate di bidang usaha sparepart motor, silahkan klik disini, atau disini. Atau jika Bapak / Ibu sudah tidak sabar ingin ngobrol langsung dengan saya silahkan hubungi 081 330 168 515 via telpon/whatsapp.

***Muhammad Nur Abadi atau yang mempunyai sapaan akrab Adi, adalah salah satu Marketing Executive di Accurate Business Center Galaxy Mall. Accurate Business Center sendiri mulai hadir di Kota Surabaya tahun 2009 an, memberikan pilihan untuk pelaku bisnis mulai skala kecil dan menengah dalam mengelola laporan keuangannya