Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 galaxy@myabcshop.com

JUAL BELI MENGGUNAKAN ACCURATE SOFTWARE AKUNTANSI

JUAL BELI MENGGUNAKAN ACCURATE SOFTWARE AKUNTANSI – Penjualan dan pembelian menjadi jantung dari para pelaku usaha untuk menentukan apakah usahanya berhasil atau tidak. Dengan adanya perkembangan teknologi yang semakin maju, sistem pembukuan yang pada awalnya manual sekarang telah beralih ke penggunaan software yang jauh lebih memudahkan para pelaku usaha yang ada saat ini.

Dengan adanya software akuntansi, penjualan dan pembelian yang sebelumnya dilakukan secara manual dan lebih lambat menjadi terkomputerisasi dan terstruktur.

Penjualan dan pembelian merupakan dua modul yang berada di dalam software Akuntansi Accurate. Dimana penjualan berhubungan dengan customer atau pelanggan, sedangkan pembelian berhubungan langsung dengan supplier atau pemasok. Di dalam penerapannya, Accurate memberikan sebuah alur yang bisa digunakan oleh pelaku usaha dalam melakukan transaksi baik itu transaksi pembelian maupun transaksi penjualan.

1. Alur Pembelian. Accurate menyediakan mulai dari fitur Permintaan Pembelian, Pesanan Pembelian, Penerimaan Barang, Faktur Pembelian, hingga pada Pembayaran Pembelian dan Retur Pembelian. Fitur-fitur tersebut bisa digunakan semua ataupun jika ingin menggunakan beberapa fitur saja yang ada di modul pembelian, hal tersebut tidak menjadi masalah. Semua tergantung dari SOP tiap-tiap perusahaan.

transaksi pembelian menggunakan Accurate Software Akuntansi

2. Alur Penjualan. Sama halnya dengan fitur yang ada di modul pembelian, modul penjualan memiliki kesamaan fitur dengan yang ada di modul pembelian. Mulai dari Penawaran Penjualan, Pesanan Penjualan, Pengiriman Pesanan, Faktur Penjualan, Penerimaan Penjualan dan Retur Penjualan.

transaksi penjualan menggunakan Accurate Software Akuntansi

Sekali lagi, fitur jual beli menggunakan Accurate Software Akuntansi bisa digunakan sesuai kebutuhan masing-masing perusahaan. Tergantung apa yang menjadi concern atau permasalahan yang dihadapi ketika dulu masih melakukan pembukuan secara manual. Karena tugas dari software adalah menggantikan sistem yang dulu masih manual dan membuatnya menjadi terkomputerisasi.

FREE permintaan demo/presentasi bisa diakses di link ini. Untuk pembelian software akuntansi Accurate, silahkan klik link ini. Untuk melihat artikel-artikel yang lain silahkan klik link ini.