Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 galaxy@myabcshop.com

Contoh sistem akuntansi pabrik plastik di Indonesia saat ini

Dalam artikel kali ini saya akan membahas Contoh sistem akuntansi pabrik plastik di Indonesia saat ini. Bagi perusahaan yang bergerak di industri plastik, proses pengolahan biji plastik menjadi end product (hasil akhir) membutuhkan beberapa proses yang cukup detail dan lama. Tapi ada beberapa juga perusahaan plastik yang hanya mengumpulkan sampah-sampah plastik dan mengolahnya menjadi biji plastik dan langsung dijual kembali ke perusahaan/pabrik yang membutuhkan bahan baku biji plastik.

 

Contoh sistem akuntansi pabrik plastik di Indonesia saat ini

Untuk perusahaan manufaktur plastik yang di dalam nya terdapat proses produksi yang berbelit-belit dan berkepanjangan, tentunya berharap bisa memiliki informasi atau catatan yang rapi dan akurat menyangkut biaya-biaya yang dikeluarkan terkait tahapan proses produksi yang dijalankan. Minimal mereka bisa memiliki catatan BOM (bill of material), dimana di software Accurate versi Enterprise kami sudah menyediakan fitur yang menampung pencatatan BOM (Bill Of Material) plus biaya-biaya yang dikeluarkan seperti upah yang dikeluarkan untuk sekali proses produksi, atau bisa juga memasukkan biaya listrik yang dibutuhkan

Contoh sistem akuntansi pabrik plastik di Indonesia saat ini

Gambar alur akuntansi produksi seperti di atas hanya bisa dijumpai di Software Accurate Versi Enterprise. Dimana di software Accurate Enterprise ini menggunakan akuntansi biaya standart costing. Apa itu standart costing? gambaran kasarnya adalah pengguna Accurate versi enterprise haruslah menstandartkan / menentukan biaya-biaya yang dikeluarkan, termasuk HPP barang dan jasa. Banyak perusahaan manufaktur besar yang menggunakan standart costing, karena dianggap mampu menghasilkan neraca keuangan yang lebih stabil dan laba rugi yang cenderung naik jika diimbangi dengan kebijakan perusahaan yang tepat terkait laporan keuangan yang dihasilkan dari sistem/software akuntansi yang tersedia di perusahaan tersebut.

Untuk keunggulan Software Accurate lainnya silahkan klik link berikut ini

Untuk memperoleh informasi lebih detail dan penawaran menarik seputar Accurate desktop dan online, utamanya cara penerapan software Accurate di bidang usaha sparepart motor, silahkan klik disini, atau disini. Atau jika Bapak / Ibu sudah tidak sabar ingin ngobrol langsung dengan saya silahkan hubungi 081 330 168 515 via telpon/whatsapp.

*Muhammad Nur Abadi atau yang mempunyai sapaan akrab Adi, adalah salah satu Marketing Executive di Accurate Business Center Galaxy Mall. Accurate Business Center sendiri mulai hadir di Kota Surabaya tahun 2009 an, memberikan pilihan untuk pelaku bisnis mulai skala kecil dan menengah dalam mengelola laporan keuangannya. Contoh sistem akuntansi pabrik plastik di Indonesia saat ini