Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 galaxy@myabcshop.com

ACCURATE SOFTWARE UNTUK BISNIS ELPIJI DI SPBU

Seperti yang pernah diutarakan di artikel sebelumnya mengenai bisnis SPBU, kali ini Penulis akan memaparkan bisnis lain dalam lingkup di SPBU, salah satunya adalah bisnis untuk jual beli Elpiji, yang merupakan salah satu bisnis pendamping yang berhubungan dengan bisnis dalam SPBU. Dalam hal ini penulis akan membahas bagaimana menerapkan accurate accounting software untuk bisnis elpiji di SPBU. ACCURATE SOFTWARE UNTUK BISNIS ELPIJI DI SPBU

Artikel terkait untuk Bisnis SPBU Klik DISINI

Bagaimana penerapan accurate accounting software dalam bisnis elpiji dilingkup SPBU.

Ada beberapa kendala yang dihadapi dalam bisnis LPG antara lain:

* kontrol stok

* distribusi

* pendapatan

KONTROL STOK

Dengan menggunakan accurate software akan lebih memudahkan dalam mengontrol stok terutama tabung LPG nya. Berapa jumlah stok saat ini, saat ada pengiriman dari pertamina ada berapa tabung LPG yang masuk dan ada berapa tabung yang ada diluar. Karena ada beberapa tabung yang sistemnya dikonsinyasi atau bahkan dipinjam terlebih dahulu.

Penerapan di accurate software untuk sistem konsinyasi atau pinjam tabung dilakukan dengan transi pindah barang baru dilakukan pengiriman dengan mengambil barang digudang konsinyasi, karena di accurate bisa multi gudang.

DISTRIBUSI

Yang menjadi faktor utama dalam bisnis elpiji disini adalah distribusi. Distribusi disini bisa berupa penjualan langsung ke user atau proses pengiriman dengan expedisi atau bisa dengan sistem konsinyasi atau pinjam.Penerapannya di accurate software jika terjadi penjualan langsung maka di accurate langsung diinput di transaksi faktur penjualan.

Jika melalui proses pengiriman penginputannya di accurate software pada modul pengiriman barang, transaksi pengiriman disini juga untuk proses konsinyasi maupun pinjam tabung. Karena di modul pengiriman ini bisa dicetak dan terdapat siapa yang menerima dan yang mengeluarkan.

Selain pendistribusian diatas biasanya pihak pelaku bisnis ada deal deal tertentu dengan beberapa customer tertentu, misalnya seperti restotan, hotel. Dimana disaat saat tertentu pelanggan jenis restoran atau hotel akan meminjam beberapa tabung elpiji. Disini bisa disebut juga dengan titipan atau konsinyasi.

Faktor titip tabung atau konsinyasi ini bisa jadi karena ada beberapa faktor, diantaranya, libur panjang, libur libur tertentu yang menyebabkan banyaknya pengunjung restoran atau hotel dan beberapa sebab lainnya.

Dengan menggunakan pembukuan accurate software akan mudah dalam hal kontrol stok untuk tabung elpiji yang ada di customer yang canvasing.

PENDAPATAN

Pendapatan disini adalah penjualan. Yang membedakan penjualan untuk bisnis LPG disini adalah:

1. Menjual isi gas nya, dimana prosesnya dengan cara tukar tabung. Disini tidak akan merubah stok tabung LPG.

2. Menjual isi dan tabung LPG, dimana customer membeli tabung baru beserta isi nya. Disini secara otomatis akan mengurangi tabung LPG beserta isinya.

Dengan demikian pencatatan di accurate di persediaan akan ada item Gas dan Tabung LPG, saat terjadi transaksi penjualan selain memasukkan nama pelanggannya juga dimasukkan item apa yang dijual apakah hanya jual gas nya saja atau tabung + gas

Demikian pemaparan dari penulis bahwasannya dalam bisnis SPBU yang didalamnya terdapat beberapa unit bisnis lainnya yang di accurate bisa menggunakan accurate versi 5 deluxe maka dengan demikian dengan menggunakan accurate accounting software akan didapatkan laporan laporan perdepartement secara lengkap, cepat, dan akurat.

Artikel terkait Penerapan Accurate Untuk Bisnis Cost dan Profit Center Klik DISINI

Untuk Info lengkap Hubungi

FIRDAUS 081703354372

Info Product dan Modul Accurate Versi 5 Klik di: bit.ly/infoacc5