Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 galaxy@myabcshop.com

ACCURATE SOFTWARE UNTUK PEMBUKUAN PRODUKSI FURNITURE

Accurate Software Produksi Furniture. Perusahaan yang bergerak dibudang usaha furniture semakin berkembang karena sangat menjajikan untuk penjualan dipasar lokal dalam negeri maupun pasar di luar negeri. Untuk mendukung proses pembukuan bagi perusahaan furniture dibutuhkan sebuah program yang bisa terinstegrasi mulai dari pengadaan bahan baku, proses produksi hingga penjualan dan kontrol stok baik untuk bahan baku maupun bahan jadinya. Kali ini penulis akan memaparkan bagaimana accurate software untuk perusahaan produksi furniture.

Ada 2 metode pembukuan untuk produksi furniture:

  1. Metode Actual Costing
  2. Metode Standart Costing

Pada kesempatan ini penulis akan memaparkan proses produksi Furniture scara Actual Costing, untuk metode Standart Costing akan dijelaskan pada artikel berikut nya
Actual Costing adalah proses produksi dimana nilai yang diambil adalah nilai bahan baku berdasarkan harga belinya. Dan proses produksi pengakuan hasil barang finish good setelah proses produksi selesai. Dan kebanyakan prduksi dengan actual costing ini berdasarkan job order, ada order dari customer baru diproses produksi sesuai order tersebut.

Artikel terkait untuk Proses Produksi di Perusahaan Karoseri Klik DISINI

Accurate software untuk modulnya sudah lengkap dan saling terintegrasi :
1. Pembelian mulai dari purchase order, penerimaan barang hingga pembuatan faktur dan pembayaran, maka secara otomatis stok digudang bertambah dan hutang muncul.
2. Job Costing, dimana proses produksi actual costing dengan formula dimasukkan maka akan mengurangi stok bahan baku, dan saat di finishing secara otomatis finish good akan bertambah digudang.
3. Penjualan mulai dari proses sales order, pengiriman barang hingga pembuatan faktur dan penerimaan penjualan, maka secara otomatis stok digudang berkurang dan piutang muncul.
4. Kas dan Bank dimana transaksi di modul ini adalah pendapatan atau pembayaran diluar dagang, atau bisa dikenal dengan pendapatan lain lain atau biaya biaya operasional harian.

Dari semua modul tersebut diatas akan terintegrasi secara otomatis menjurnal hingga terbentuk laporan laporan keuangan saat itu juga secara cepat, tepat dan akurat.

INFORMASI LENGKAP MODUL ACCURATE SOFTWARE KLIK LINK BERIKUT : bit.ly/infoacc5

Bagaimana proses produksi di accurate software

Job Costing

Job costing disini adalah menentukan formula bahan baku untuk memproses produksi untuk membuat barang setengah jadi ataupun langsung menjadi barang jadi yang tidak menutup kemungkinan gabungan dari beberapa barang jadi untuk menghasilkan barang jadi.

Setelah proses produksi selesai maka dari transaksi Job Costing yang sudah dibuat klik Finishing dan masukkan barang finish good nya berapa kuantitas nya , maka secara otomatis akan keluar nilai HPP dari barang jadi tersebut.Nilai HPP disini terbentuk dari nilai bahan baku yang digunakan dan biaya yang dimasukkan saar proses Job Costing.

Secara modul transaksi lainnya seperti di Modul Pembelian, Modul Penjualan dan Modul Kas Bank sama seperti transaksi transaksi dagang lainnya.Untuk proses produksi disini adalah fokusnya pada modul Job Costing untuk proses produksi hingga menghasilkan barang finishgood.

Demikian sekilas pemaparan bagaimana penerapan accurate software pada produksi furniture kususnya proses produksi actual costing.Untuk proses produksi standart costing akan dibahas pada artikel berikutnya.

Untuk Mendapatkan Informasi Lebih Lanjut Silahkan Hubungi

 >>>>FIRDAUS YUNIANTO <<<<

081703354372

Atau Klik

Produck Accurate Software

  1. ACCURATE VERSI 5 , Info lengkap Klik DISINI
  2. ACCURATE ONLINE , Info lengkap Klik DISINI