Accurate Business Center (ABC Store) Galaxy

(031)5912996 galaxy@myabcshop.com

4 Langkah Jitu Untuk Memiliki Laporan Keuangan Yang Valid

3 Langkah Jitu Untuk Memiliki Laporan Keuangan Yang Valid|dan ingin tau apa yang harus dipersiapkan untuk membuat sebuh laporan keuangan yang valid dan akurat.Untuk mengkaji bisnis yang sedang kita jalankan, apakah bisnis tersebut berjalan lancar atau tidak, laba atau rugi. Bagian apa yang berfungsi sebagai masalah, dan bagian apa yang bertindak sebagai pertumbuhan dalam ber bisnis. Solusinya memantabkan pencatatan keuangan yang valid dalam bisnis. Berikut kami sajikan mengenai 4 Langkah Jitu Untuk Memiliki Laporan Keuangan Yang Valid menurut pengalaman saya selama ini : Kontrol sumber daya manusia

  1. Kontrol sumber daya manusia : Sumber daya manusia bagi sebagian perusahaan merupakan ujung tombak, karena di satu sisi itu bisa menjadi keuntungan atau kerugian dalam bisnis. Pentingnya bagi kita untuk memperhatikan SDM yang kita miliki. Dan kita harus memastikan apakah sumber daya manusia yang kita miliki pada saat ini sudah cukup membantu operasional dalam bisnis kita. Apabila kita sudah mengetahui maka langkah selanjutnya adalah apakah SDM yang kita miliki ini sudah cukup kurang atau kebanyakan.
  2. Mencatat transaksi hutang dan piutang : Setiap bulan hutang dan piutang yang telah memasuki jatuh tempo harus dibuatkan daftar. Hal ini bertujuan agar kita bisa membuat arus kas bulanan, sehingga di akhir periode berjalan kita bisa mendapatkan nilai hutang dari pemasok dan piutang beredar dari pelanggan. Dengan begitu, diharapkan perusahaan mampu menjalankan kegiatan operasional lebih baik lagi.
  3. Kontrol biaya perusahaan : Sebagai pemilik bisnis kita harus mengetahui biaya apa saja yang muncul dalam kegiatan operasional perusahaan. Biaya ini akan membebani perusahaan seperti biaya sewa mesin, sewa gedung, penyusutan aset tetap dan sebagainya. Kita perlu melihat nilai tambah yang diberikan sebelum kita menambah biaya yang akan kita bebankan pada operasional perusahaan.
  4. Persidapan data laporan keuangan : Dalam Bisnis perusahaan harus membuat laporan keuangan seperti neraca dan laporan laba /rugi dn lain-lain. Maka sudah saatnya perusahaan anda membuat keuangan perusahaan. Apabila sudah memiliki laporan keuangan yang valid maka secara langsung akan mengetahui bisnis ada sehat atau tidak.

Lalu apa sebaiknya yang dilakukan oleh seorang pengusaha untuk memilik laporan keuangan yang valid?? Sudah  4 Langkah Jitu Untuk Memiliki Laporan Keuangan Yang Valid.Ya… software keuangan yang bisa dapat membantu anda untuk menyelesaikan laporan keuangan yang baik. Silakan anda dapat menghubungi Dekky, sebagai marketing di Accurate Business Center Galaxy Mall Surabaya. Fitur Accurate Desktop / Penawaran Accurate Dekstop.

*Ingin Mengetahui Software Accurate Anda Legal Atau Tidak

*3 Alasan Mengapa Harus Menggunakan Accurate

4 Langkah Jitu Untuk Memiliki Laporan Keuangan Yang Valid